Wednesday, November 24, 2010

Tiada kata Jera dalam berkarya : Indonesia Siap Bersaing di SERP

dibaca, dimengerti dan dikomentari...


Tiada Kata Jera, ya...yups, mungkin kata itu yang bisa menggambarkan semangat yang saya punya untuk terus berkarya dan "buat sesuatu" untuk saya, teman-teman, keluarga dan masyarakat. Entahlah kenapa jiwa-jiwa semangat itu muncul kembali dan terus tumbuh, ini salah satu bukti Indonesia Siap Bersaing di SERP. Saya mahasiswa, saya yakin punya nilai lebih untuk mlakukan sesuatu dan berkarya lebih untuk semua orang khususnya masyarakat (ingat tri darma mahasiswa!, salah satunya ialah pengabdian kepada masyarakat). Definisi berkarya menurut saya ialah melakukan sesuatu yang bermanfaat dan bersifat prestatif. Banyak cara merepresentasikan bahwa kita berkarya. kita bisa melakukan hobi kita untuk berkarya, hal yang menjadi rutinitas untuk berkarya, dan berkerja sama untuk berkaya. Tetapi yang paling saya ingin kuatkan disini ialah Kompetisi. Setiap orang memiliki jiwa kompetitif, bahkan untuk hidupun kita butuh kompetitif. tidak terkecuali untuk mahasiswa yang notabennya masih memiliki jiwa inovator dan kreatifitas yang luar biasa (ingat fungsi mahasiswa!, ialah sebagai agen perubahan) untuk memecahkan masalah-masalah yang ada dimasyarakat (ingat tri Darma mahasiswa!, salah satunya ialah penelitian dan pengembangan). Sangat terasa sekali jikalau mahasiswa mampu mengeluarkan karya-karya terbaiknya, karena kenapa???, mahasiswa itu berpendidikan (Ingat tri darma mahasiswa!, salah satunya ialah Pendidikan). itulah dasar mengapa mahasiswa untuk terus berkarya yaitu pendidikan.Di masa Depan nanti mahasiswa akan menjadi harapan untuk memajukan bangsa ini (Ingat Fungsi mahasiswa!!, ialah sebagai stok terbaik bangsa)

Ikut serta dalam kompetisi merupakan salah satu buktinya konkret dan secara tidak langsung menyatakan bahwa kita mampu berkarya. Berkarya dalam kompetisi salah satu tujuannya ingin menjadi juara (menjadi pemenang). saya pun terus berkarya, ingin sekali menunjukkan bahwa kita bisa melakukan itu dan berkarya apapun, dari berbagai kompetisi telah saya ikuti, menang menjadi keinginan yang utama, dan kebanggaan tersendiri karena telah membuat suatu karya. Tetapi yang terjadi KALAH menjadi hal yang tidak bisa terelakkan. Tetapi menerima kekalahan hal yang sulit, sakit hati, dan tidak enak, itulah yang saya rasakan. Padahal kata orang-orang Kekalahan = Keberhasilan yang tertunda. Untuk tidak merasakan hal itu lagi saya mencamkan kata motivasi dalam diri saya " Lebih Baik Anda Mencoba dan dihantui kegagalan daripada anda hanya diam dan tidak tau anda akan menang atau kalah ".

Banyak lomba dan kompetisi yang saya ikuti sehingga menyita waktu saya menjadi suatu pengalaman yang berharga. seperti, PKM-GT, Artikel blog, Desain Poster Blogger, fotografi, LKTM, Karya Tulis, programming, dan lain-lain. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia Siap Bersaing di SERP. kali ini saya ingin bersaing, berkompetisi dan menunjukkan karyanya berupa lomba Kontes SEO blogger ini dengan tema Indonesia Siap Bersaing di SERP. Kontes ini dibuat berdasarkan kepedulian terhadap perkembangan internet dan dunia blogging di indonesia serta apresiasi kepada para user internet khususnya blogger. tidak hanya bermodal pikiran dan inovasi tetapi juga berasaskan pada bukti yang sudah ada, traffic yang lumayan banyak kurang lebih 3000 visitor hingga saat ini, sejak saya dirikan blog ini bulan desember 2009 lalu melewati blog http://tecniquecentury19.blogspot.com membuat saya yakin bahwa blog ini akan bisa ikut meriah kan, minimal berpartisipasi ,walaupun harapannya luar biasanya menjadi pemenang.

Berharap dengan semua potensi diri , kita bisa melakukan secara totalitas dan maksimal dengan memanfaatkan ilmu, pengalaman, pendidikan untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas dan bermanfaat serta mendapatkan "apresiasi" lebih... Berarti Indonesia siap bersaing di SERP. Tetap semangat untuk berkarya, tiada kata berhenti untuk berjuang berkarya.






No comments:

Post a Comment